Makesta PR IPNU IPPNU TREBUNGAN, Ketua PC IPNU Situbondo : Makesta Melahirkan Anggota Baru, bukan Kader

Ketua PC IPNU Situbondo Saat Sambutan Pada Pembukaan Makesta PR IPNU IPPNU Trebungan (BP/Istimewa)
Ketua PC IPNU Situbondo Saat Sambutan Pada Pembukaan Makesta PR IPNU IPPNU Trebungan (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Setelah lumayan lama tidak adanya kegiatan selain rutinan, Pimpinan Ranting (PR) Trebungan mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pertama dari ranting yang ada di bawah naungan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Mlandingan.

Makesta kali ini mengangkat tema ”Membentuk Pelajar yang Memiliki Jiwa Leadership, Sosial, dan Realigus Culture”, dibuka pada Jum’at (6/1/2023), bertempat di Yayasan Baitur Rahman Trebungan, FotKetMlandingan Situbondo, dan akan ditutup pada Ahad (8/1/2023).

Meskipun waktu perencanaan kegiatan tersebut kurang maksimal, akan tetapi para panitia sangat bersyukur dengan pencapaian partisipan sebanyak 24 peserta. Sebagaimana yang dikatakan oleh Rekan Rifqi selaku ketua PR Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Trebungan.

 

Foto Bersama Peserta Makesta PR IPNU IPPNU TREBUNGAN (BP/Istimewa)
Foto Bersama Peserta Makesta PR IPNU IPPNU TREBUNGAN (BP/Istimewa)

 

”Terimakasih kepada peserta yang telah hadir dan ikut dalam menyukseskan acara ini. Beribu-ribu terimakasih kepada seluruh panitia dan kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Mlandingan yang telah ikut andil untuk membantu kami dalam menyukseskan acara Makesta ini, baik dari segi materi maupun nonmateri,” ujarnya.

Maisatul Asbad selaku ketua PAC IPPNU Mlandingan mengatakan bahwa Makesta ini merupakan jenjang pertama dalam kaderisasi di IPNU-IPPNU.

”Makesta ini merupakan jenjang kaderisasi formal pertama yang harus rekan-rekanita ikuti untuk resmi menjadi anggota IPNU-IPPNU. Kaderisasi merupakan ruh bagi organisasi. Maka ibarat tubuh manusia, kalau tidak ada ruhnya maka tidak akan hidup. Maka kami mewakili PAC sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PR IPNU-IPPNU Trebungan yang sudah melaksanakan kegiatan Makesta ini,” katanya

 

Sesi Pembaiatan Malam Terakhir Makesta PR IPNU IPPNU Trebungan (BP/Istimewa)
Sesi Pembaiatan Malam Terakhir Makesta PR IPNU IPPNU Trebungan (BP/Istimewa)

 

Ketua PC IPNU Situbondo Rekan Muhsin juga mengatakan bahwa setelah Makesta masih banyak jenjang pengaderan berikutnya yang harus ditempuh.

”Makesta adalah ajang untuk mengenal lebih dekat IPNU-IPPNU. Makesta melahirkan para anggota baru, bukan kader. Untuk menjadi kader perlu mengikuti jenjang pengaderan selanjutnya. Pastikan kalian semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian Makesta dengan baik. Karena dengan begitu, Insyaa Allah akan membuat para muassis bangga karena kita sudah melakukan yang terbaik untuk mengabdikan diri di NU melalui IPNU-IPPNU,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Ranting Trebungan, Ustaz Nur Taufiq sekaligus juga mewakili Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Mlandingan, Ahmad Muhsin selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Situbondo. Zakiyatun Nufus selaku ketua PC IPPNU Situbondo, serta perwakilan beberapa PAC se-zona senja.

Pewarta : Lilik Yuliana