Anggota IPNU Mlandingan ikuti Napak Tilas, ini Kesannya

berjutapena.or.id, -Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Sumber Anyar dan Ranting NU Campoan mengadakan acara perjalanan suci. Rutenya dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Sumber Anyar sampai Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo pada Selasa (08/03/2022).¬†

Pembukaan Napak Tilas tersebut dibuka langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Nyai Hj. Aisyah Abdul Majid. Sementara itu yang melepasnya, Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Mlandingan, Taufiq ST. dan ditutup oleh KH.R.Ahmad Azaim Ibrahimy.

Acara yang dilakukan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) NU yang memakan waktu dua hari atau lebih tepatnya 38 jam.

Perjalanan tersebut diikuti oleh 28 peserta. Baik dari Ranting NU Sumber Anyar dan Campoan, Jam’iyah qurra’ wal huffadz (JQH), Gerakan pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serba guna (Banser), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan beberapa santri putra Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Rekan satrya sebagai Anggota PAC IPNU Mlandingan juga ikut serta dalam Napak tilas kali ini. ”Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Ranting NU desa tempat tinggal saya. yang berkolaborasi dengan Ranting NU Campoan,” katanya.

Kordinator kaderisasi PAC IPNU Mlandingan itu juga menjelaskan kesannya dalam mengikuti perjalanan suci tersebut. “Selepas dari mengharap barokah dan Ngireng lampana ghuru, dalam perjalanan ini rasa haru, salut, seru bercampur aduk, Terkhusus untuk semua peserta Napak tilas ini,” jelasnya.

“Walaupun cuacanya begitu panas, perjalanannya cukup jauh, teman-teman semua tetap semangat dan semangatnya tidak pudar, bahkan sampai tidur di tepi jalan. Waktu istirahat adalah hal yang sangat-sangat berkesan,” tutupnya.

Penulis: Rekanita Lilik Yuliana

Editor: Rekanita Fitrih