Gelar Upgrading Media, Ini Harapan serta Nasihat K.H. Syamrowi kepada IPNU-IPPNU

Berjutapena.or.id,- Alumni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumberwaru bekerjasama dengan Berjuta Pena Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Situbondo, mengadakan Upgrading Media The Next Level. Acara dengan tema “Towards Superior Media, Skilled Human Resource and Stable Progress” tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Falah Mangaran Situbondo pada Jumat (4/3/2022).

Upgrading Media The Next Level kali ini dibagi menjadi 3 kelas, yakni kelas Desain Grafis, Sinematografi, dan Jurnalistik. Acara tersebut merupakan tindak lanjut Turba Upgrading Media Perzona yang dilakukan beberapa bulan lalu, dimulai dari zona fajar, zona terang, dan berakhir di zona senja pada Jumat (7/1/2022).

Dalam sambutannya Ketua PC IPNU Situbondo Ahmad Muhsin mengatakan generasi muda harus sadar bahwa kita hidup di zaman digital yang tidak lepas dari teknologi media.

“Sebagai generasi muda dan kader muda NU kita harus menyadari, memahami, dan menempuh medan perjuangan yang ada di zaman ini. Salah satu tujuan Upgrading ini adalah untuk membekali kita agar bisa berjuang dan menyesuaikan diri di era di mana kita hidup ini,” katanya.

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah K.H. Syamrowi dalam sambutannya berharap kepada IPNU-IPPNU agar nantinya mampu menjadi penyokong di NU.

“Orang-orang Nahdlatul Ulama (NU) itu cerdas-cerdas. Saya harap dan saya tunggu NU disokong dari IPNU-IPPNU nantinya. Karena bukan hal yang tak mungkin menjadi yang paling kaya di badan otonom (banom) NU, jika medianya sudah dikuasai oleh IPNU-IPPNU,” harapnya.

A’wan PCNU Situbondo tersebut juga berpesan agar selain bisa memegang media, pelajar NU juga harus menjadi orang yang saleh-salehah.

“Di samping menguasai teknologi kalian mempunyai batasan, yaitu harus jadi orang saleh. Jangan jadi orang fasik. Tetaplah berproses dan harus tabayun, muhasabah diri. Tetaplah optimis bahwa kita bersama ulama, bersama muawwal kita, bersama Allah, bersama Rasulullah,” pungkasnya sebelum membuka acara tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh delegasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Situbondo dan juga diikuti oleh perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bondowoso.

 

Editor : Rekan Basori