Makesta PR IPNU IPPNU Sumber Tengah, Kades: Saya Sangat Bangga

berjutapena.Or.id,– Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumber Tengah melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Jumat sampai Ahad (5-7/8/2022), bertempat di Villa Patemon Kecamatan Bungatan.

Makesta sebagai gerbang awal kader Nahdlatul Ulama, kali ini mengambil Kegiatan dengan tema ”Candradimuka Mu’takid Muda yang Berintelektual dan Bernafaskan Aswaja.”

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Situbondo Rekan Ahmad Muhsin dalam sambutannya mengatakan, Makesta ini sebagai langkah menciptakan pemimpin NU di masa depan.

“Makesta ini adalah gerbang awal bagi pelajar dan santri untuk berkhidmat di jalur Nahdlatul Ulama. Ketika kegiatan ini berakhir para peserta Makesta diharapkan mampu menjadi kader Pelajar NU yang dapat berprestasi, mampu berjuang dan mengabdi untuk perkembangan NU di Sumber Tengah,” ujarnya.

Kepala Desa Patemon juga turut hadir dalam acara ini. Beliau sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan Makesta ini.

“Saya sangat bangga kepada pemuda-pemuda yang masih ingin membesarkan nama NU. Apalagi kegiatannya dilaksanakan di tempat ini. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, karena dalam beberapa tahun terakhir desa ini sudah jarang ditempati kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Rekanita Leli selaku Ketua Panitia mengatakan agar menjadi kader dan pemimpin NU yang militan hendaknya dimulai dari IPNU-IPPNU.

“IPNU-IPPNU adalah suatu pondasi awal yang menjadi dasar atau gerbang awal bergabung di NU, karena bagaimana Fatayat, Ansor, Muslimat dan NU dapat dilihat adalah dari pola kaderisasi para pelajar NU nya,” paparnya.

Pewarta: Zainur Rifa’