Pelantikan dan Raker PC IPNU IPPNU Situbondo Masa Khidmat 2023-2025 Suguhkan Tampilan Berbeda

Kirab penyambutan serah Terima jabatan (BP/Istimewa)
Kirab penyambutan serah Terima jabatan (BP/Istimewa)

Berjutapena.or.id,- Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) pada Sabtu-Ahad (8-9/07/2023). Bertempat di Kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Situbondo.

 

Ketua Demisioner PC IPNU Situbondo saat melakukan Serah Terima Jabatan (BP/Istimewa)
Ketua Demisioner PC IPNU Situbondo saat melakukan Serah Terima Jabatan (BP/Istimewa)

 

Ketua demisioner PC IPNU Situbondo, Ahmad Muhsin berpesan bahwa di periode ini agar lebih kompak dan memiliki jiwa semangat dalam persatuan yang lebih lagi. “Artinya, ini adalah hal yang wajib diteruskan di periode yang baru. Agar Wajib lebih bersatu dari pada periode sebelumnya. Karena lebih banyak pengurusnya akan lebih banyak lagi dinamikanya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Situbondo, M. Afini Maulaya mengatakan, bahwa pelajar NU itu juga dituntut mengikuti dan menyeimbangkan dengan perubahan zaman yang terus berubah. “Kita harus mampu menerapkan IPNU- IPPNU pada zaman Millenial ini tanpa menghilangkan ciri khas NU. IPNU-IPPNU harus berkolaborasi dengan perkembangan zaman. Inovasi kegiatan baik Kaderisasi dan pengembangan Organisasi,” katanya.

 

Foto bersama PC IPNU Situbondo dan Para Undangan Usai dilantik (BP/Istimewa)
Foto bersama PC IPNU Situbondo dan Para Undangan Usai dilantik (BP/Istimewa)

 

Pelantikan kali ini juga menyuguhkan beberapa perbedaan. Diantaranya yaitu diresmikannya Berjuta Hadrah dari departemen olah raga dan seni budaya PC IPNU Situbondo, Seni tari persembahan dari Pimpinan Ranting (PR) IPPNU Sumberanyar kecamatan Banyuputih Situbondo. Ada pula Serah terima jabatan dengan diiringi kirab dan pelepasan serta pemakaian dengan jas IPNU-IPPNU sebagai simbolnya.

Nampak hadir juga yaitu Ketua Tanfidziah PCNU Situbondo, KH. Muhyiddin Khatib,M.HI, ketua PW IPNU dan PW IPPNU Jawa Timur, M. Fakhrul Irfansyah dan Aisyah Nur Afifah M, Ketua demisioner PC IPNU-IPPNU Situbondo, Ahmad Muhsin dan Zakiyatun Nufus. Perwakilan dari IPNU-IPPNU seTapal Kuda, perwakilan dari Majlis Alumni IPNU-IPPNU Situbondo. Perwakilan dari Kapolres Situbondo dan perwakilan Badan Otonom (BANOM) seSitubondo. Perwakilan PR, Pimpinan komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) dan perwakilan dari PAC IPNU-IPPNU seSitubondo.

Editor : Rekanita Fitri