Kaderisasi Memanggil, Pendaftaran LATIN-LATPEL Ke-II PC IPNU IPPNU Situbondo Telah Di Buka

Pamflet Latin-Latpel ke-II PC IPNU IPPNU Situbondo (Red)
Pamflet Latin-Latpel ke-II PC IPNU IPPNU Situbondo (Red)

Berjutapena.or.id,- impinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo akan mengadakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) kedua pada tanggal 22/12/2022 hingga 25/12/2022 yang bertempat di Gedung PCNU Situbondo. Hal tersebut bisa dilihat dari postingan sosial media PC IPNU IPPNU Situbondo dan tim kaderisasi PC IPNU IPPNU Situbondo.

Sementara itu, pendaftaran sudah dibuka mulai 23 November 2022 sampai 5 Desember 2022. Tahap selanjutnya adalah Screening yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Ahmad Muhsin selaku ketua PC IPNU Situbondo mengatakan, Latin-Latpel kedua ini tujuan utamanya adalah pemerataan Instruktur/Pelatih, khususnya di seluruh PAC aktif yang ada di Kabupaten Situbondo. “Harapannya, kaderisasi akan semakin masif dan lebih merata,” tuturnya.

Instruktur PW IPNU Jawa Timur itu juga menambahkan Instruktur/Pelatih yang nanti didelegasikan dari masing-masing kepengurusan, diharapkan mampu merumuskan formula kaderisasi yang berbasis kearifan lokal Local Wisdom yang ada di daerah masing-masing. “Agar kaderisasi yang ada rumusannya sesuai dengan kebutuhan kaderisasi dimasing-masing tingkatan,” tutupnya ketika diwawancarai via WhatsApp.

Sebelumnya sosialisasi Latin-Latpel telah dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 hingga 24 November 2022 kemarin.

Term Of Refences (TOR) Latin-Latpel dapat didownload di : https://bit.ly/TORLATINLATPELKE-II

Sedangkan link Pendaftaran Latin-Latpel melalui : https://forms.gle/zB4D1ivg5xVhsHhM8.