Unik PC IPNU IPPNU Situbondo Rayakan Maulid Nabi di Cafe NU

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Berbeda dengan perayaan Maulid Nabi pada umumnya, perayaan kali ini bertempat di Cafe NU pada Jumat (21/10/2022).

Kegiatan yang bertajuk Sirah Nabawi ini ditujukan agar dapat meneladani kisah-kisah Nabi Muhammad S.A.W, hal ini disampaikan oleh Rekanita Zakiyatun Nufus, Ketua PC IPPNU Situbondo dalam sambutannya.

“Saya teringat ketika saya masih di bangku sekolah, selalu diberi siraman tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, yang biasa di cerita kan oleh beliau, Ustaz Mustofa yang kali ini berkenan untuk menjadi penceramah di majelis ini,” ungkapnya .

Sementara itu, Ustaz Mustofa Lutfi dalam ceramahnya mengapresiasi adanya acara tersebut, “Cafe ini mirip Cafe pertama pada zaman Nabi Muhammad SAW, yakni Cafe Arqam (Tempat Nabi memberikan ilmu kepada para sahabatnya), yakni sama-sama di gunakan untuk Tholabul Ilmi,” jelasnya.

Ustaz Mustofa juga menerangkan isi kitab karya Syekh Muhammad bin Alawi al-Maliki, Haul Iftikal Bidzikril Maulid Nabi. Dijelaskan isi dari kitab tersebut, menentang orang-orang yang tidak meyakini akan kehadiran Rasulullah Saw saat maulid Nabi juga tentang sosok Nabi Muhammad SAW hingga kisah cintanya bersama Siti Khodijah.

Turut hadir sebagai undangan, Pengurus PC Fatayat NU Situbondo serta perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Se-Situbondo.

Pewarta : Rekan Muhammad Kholilur Rahman

Editor : Rekanita Fitri

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen