PR IPNU IPPNU Mojosari Gelar Tiga Acara Perayaan besar Sekaligus

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Desa Mojosari mengadakan Pengajian Umum dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Harlah NU ke–99 Tahun, Harlah IPNU ke-68, dan Harlah IPPNU ke-67 pada Sabtu (12/03/2022) malam. Bertempat di lapangan SD Negeri 2 Mojosari.

Dalam pengajian yang bertemakan ‘Kolaborasi Pelajar Merajut Persatuan Membangun Peradaban’ itu, turut hadir Kepala Desa Mojosari, Ketua MWCNU Kecamatan Asembagus, Ketua Ranting dan Rais Syuriah NU Desa Mojosari, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Situbondo, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Asembagus, PR IPNU IPPNU se Kecamatan Asembagus, serta tamu undangan lainnya.

Pengajian Umum ini merupakan acara paling besar yang pertama kali digelar oleh PR IPNU IPPNU Desa Mojosari. Pasalnya, organisasi Pelajar NU di desa Mojosari ini berusia belum genap 12 Bulan. Akan tetapi, semangat dalam berkegiatan di NU sangat besar.

“Kegiatan ini perlu untuk dilestarikan dan digenerasikan. Saya melihat kegiatan Harlah yang diadakan oleh PR IPNU-IPPNU Mojosari terbilang sukses. Teruslah menjaga komunikasi dengan pengurus, terus jaga kekompakan dan kerjasama,” Ujar Ustadz Ahmad Havid ditengah memberikan sambutan selaku Ketua MWC NU Kecamatan Asembagus.

Acara pengajian ini dimulai dari pembukaan, pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an, sambutan-sambutan, menyanyikan Mars IPNU, IPPNU dan mars Yalal Wathon, pemotongan 3 Tumpeng dilanjutkan pembacaan Shalawat Julus bersama Majelis Shalawat Al-Mufaddhol, Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Habib Abu Bakar Al-Mudhor dan Ustadz H. Miskatul Anwar, dan ditutup dengan Shalawat Qiyam & Do’a.

Pewarta : Rekanita Ainun