Menangkan Give Away Gus Haidar, Ini Gagasan Koordinator JSP PC IPNU SITUBONDO

Situbondo, Berjutapena.or.id,- Koordinator Jaringan Sekolah dan Pesantren (JSP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Situbondo, Rekan Agung memenangkan give away yang diadakan oleh Gus M. Haidar pada Sabtu (01/01/2021) yang disiarkan melalui akun instagram @emhaidar.

Rekan Agung menyampaikan dalam gagasannya bahwa IPNU-IPPNU harus bisa ikut andil dalam era digitalisasi saat ini. “Tentunya melalui upgrading kapabilitas multitasking berbasis teknologi 5.0 secara kolektif maupun invidual. Tentu tanpa menghilangkan jati diri seorang pelajar Nahdlatul Ulama,” ujarnya di kolom komentar postingan give away di akun instagram @emhaidar.

“Wujud nyata dari hal itu, IPNU-IPPNU tidak lagi melahirkan kader yang hanya mampu memanfaatkan social media. Akan tetapi juga mampu melahirkan inovasi aplikatif, berupa software pengelola dan pengembangan data menghadapi era metaverse,” imbuhnya.

Sebelum diumumkan sebagai pemenang gagasan ini dikomentari langsung oleh Wakil Ketua Umum PP IPNU, Afif Rizqon, “Memang benar harus bersaing di era 5.0, sebelum itu kita harus tau apa itu 5.0 dan bagaimana cara kita untuk mengusahakan dan mengupayakan itu, sehingga bukan lagi kita hanya menggunakan teknologi, tetapi teknologi itu memang sudah menjadi kehidupan kita,” katanya saat live di akun instagram @emhaidar.

“Jadi, menjadi PR kita bersama untuk bisa menjadi pembeda antara kader NU dengan kader-kader lainnya, artinya spirit keagamaan kita sebagai kader NU harus tetap terjaga dan ketika kita berbicara dengan kader lain dalam bidang apapun kita mampu. Memang yang harus ditekan oleh kita sebagai kader IPNU-IPPNU, bahwa teknologi harus jadi kekuatan kita yang di mana juga mampu menyadarkan orang lain bahwa teknologi itu bisa untuk bersama-sama menggali potensi keberagaman,” pungkas Rekan Afif, sapaan akrabnya.

Ketua Kaderisasi PP IPNU, Rekan Khoyrul Anwar juga membenarkan hal itu, sehingga kita sebagai pelajar Nahdlatul Ulama wajib hukumnya untuk mengikuti perkembangan zaman.

Editor : Rekan Bari