Besuki Bersholawat, PAC IPNU IPPNU Besuki adakan Pelantikan berkolaborasi dengan Majelis Sholawat Al Miftah

Foto bersama usai pelantikan dan bersholawat (BP/Istimewa)
Foto bersama usai pelantikan dan bersholawat (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Besuki mengadakan “Malam Resepsi Pelantikan IPNU-IPPNU PAC Besuki” periode 2023-2025 yang bertempat di Pujasera Kalimas Besuki. Pada Sabtu, (20/1/2024).

Rifqoni Maulana Qodri selaku ketua PAC IPNU Besuki mengatakan bahwa acara pelantikan periode kali ini berbeda dengan pelantikan periode-periode sebelumnya .

 

Serah Terima Jabatan Ketua PAC IPPNU Besuki (BP/Istimewa)
Serah Terima Jabatan Ketua PAC IPPNU Besuki (BP/Istimewa)

 

“Alhamdulillah ini merupakan pelantikan yang sangat berkesan,karena dari periode ke periode sebelumnya, saat inilah yang mengundang khalayak umum begitu banyak dan merupakan branding bagi IPNU-IPPNU untuk menunjukkan kepada masyrakat bahwasanya IPNU yang mewadahi beberapa kalangan pelajar kaum milenial itu ada,” ujar rekan Riko sapaan akrabnya.

PAC IPNU-IPPNU Besuki memiliki tujuan untuk bisa membangun beberapa kalangan remaja untuk turut adil mengembangkan skil-skilnya yang diwadahi oleh IPNU-IPPNU.

“Untuk periode ini merupakan periode awal untuk bisa kita membagun beberapa kalangan remaja untuk bisa ikut berpartisipasi mengembangkan skil publik speaking, dan skil-skil yang lain, untuk dikembangkan diwadah kita yaitu IPNU-IPPNU,” tambahnya.

Rekan Alfin selaku ketua panitia pelantikan mengatakan bahwa dalam periode kali ini PAC IPNU-IPPNU Besuki merupakan kali pertamanya malaksanakan pelantikan secara terang-terangan kepada masyarakat umum dan sekitar.

“Kami sebagai IPNU-IPPNU sekarang dakwah secara terang-terangan dari pada periode sebelumnya yang dakwahnya secara sembunyi sembunyi,” ucapnya.

PAC IPNU-IPPNU Besuki juga diamanahkan oleh KH. Sahamo bahwa PAC untuk IPNU-IPPNU harus siap menyambut anak-anak generasi mas yang mana generasi mas ini akan muncul nanti di tahun 2045 mendatang.

” Kepada adek-adek IPNU-IPPNU yang baru saja dilantik, mari sama-sama seperti yang disampaikan tadi oleh ketua panitia, begitu siap untuk menyambut generasi mas dan untuk siap mempersiapkan dalam moment demokratis dimana generasi mas ini akan muncul pada 2045 mendatang,” dawuhnya selaku perwakilan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Situbondo.

Pelantikan ini dihadiri oleh keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Rawan Besuki. Wakil Bupati Situbondo, Ibu Nyai Hj Khoiriyah. Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Situbondo, M. Afini Maulaya dan Kanzul Athiyah. Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWCNU) Besuki. Ketua Tandfiziyah MWCNU Jatibanteng, Majlis alumni IPNU-IPPNU Besuki, dan Perwakilan PAC IPNU-IPPNU se Situbondo dan juga dimeriahkan oleh Majlis Sholawat Al-Miftah.

 

Editor : Rekanita Lilik