Sukses Adakan Acara, DKAC CBP-KPP Besuki Datangkan Narasumber dari DKW dan DKN

Foto Bersama Usai Seminar (BP/Unda)
Foto Bersama Usai Seminar (BP/Unda)

Berjutapena.or.id,- Dewan Koordinator Anak Cabang (DKAC) Corb Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Besuki mengadakan peringatan lahirnya CBP-KPP sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat (28/10/2022). Bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Besuki.

Acara yang bertemakan “Potensi & Strategi dalam membangun karakter dan eksistensi CBP-KPP” ini turut mengundang, Ketua Tanfidziyah MWCNU Besuki, Barisan Serbaguna (Banser), Ketua PC IPNU-IPPNU Situbondo serta pengurus dan anggota CBP IPNU¬†dan KPP IPPNU kecamatan Besuki.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Besuki, Ustaz Abdul Jalal menyampaikan tausiahnya tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. “Dalam maulid ini kita semata-mata ingin mendapatkan Ridho dari Allah, Syafaat Nabi Muhammad SAW, serta barokah para Muassis Jam’iyyah Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Sementara itu, Siang harinya dilanjut dengan acara peringatan Harlah CBP-KPP yang dikemas dengan Seminar. Narasumber didatangkan langsung dari Alumni komandan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) dan Komandan dari Dewan Koordinasi Nasional (DKN).

Komandan ILa, narasumber dari DKN memaparkan tentang CBP-KPP ketika membentuk tim protokoler. “Cbp-kpp membentuk tim protokoler ketika kegiatan atau ketika pemilihan ketua komandan. Tim protokoler itu adalah tim yang pertama melancarkan sebuah kegiatan. Yang mana nanti ketika kalian berada dalam ruangan disetiap sudut kalian akan melihat seragam yang berbeda-beda,” jelasnya.

Selain itu juga ditambahkan oleh komandan Jay selaku narasumber dari komandan alumni DKW bahwa, Suksesnya kepengurusan CBP-KPP itu dilihat dari kepengurusan selanjutnya. “Maka jangan jadikan perbedaan beban akan tetapi jadikan beban itu untuk belajar bersama”¬†tutupnya.

Penulis : Undayana Safitri