Lengkap Sudah, PAC & PR IPNU IPPNU se-Jangkar di Lantik

Berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajaran Putri Nadlatul Ulama (IPPNU) resmi di lantik pada Sabtu, (29/04/2022). Yang bertempat di Yayasan TPQ Baiturrahman Kumbang Sari Jangkar.

Kegiatan yang dinamakan “Pekan Akbar” Pelantikan Akbar ini merupakan acara besar yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Jangkar beserta PR IPNU IPPNU se-Jangkar. Dengan bertemakan “Bergerak Bersama Bergerak Bersatu Menuju Generasi Emas Satu Abad NU” Pelantikan Akbar ini diharap mampu menjadi awal perjuangan IPNU IPPNU di Jangkar.

Ketua IPNU Jangkar yang baru dilantik, akui bahwa dirinya tak pernah bermimpi menjadi Pemimpin pelajar Jangkar.
“Saya mengacu dengan dawuh KHR. Ach. Azaim Ibrahimy, cucu dari moderator pendirinya NU, KHR. As’ad Samsul ‘Arifin, ‘Amanah bukan diminta. Namun, jika diberi jangan ditolak ,’ jadi saya meski berat dengan jabatan ini. Saya akan tetap mewaqofkan diri saya untuk kemajuan PAC Jangkar,” terang Ahmad Faqihil Ghufron.

Tak hanya itu, pelajar yang kini berstatus mahasiswa UNISMA Malang. Menegaskan untuk ke depannya PAC Jangkar tidak menjadi tempat beradu skil antar pelajar. Namun menjadi jembatan untuk mengembangkan potensi anggota demi masa depan NU di kemudian hari.

“Teruslah berproses, teruslah berkhidmah di organisasi ini, sampai kalian semua menjadi kebanggan orang tua, bangsa, agama lebih-lebih Muassis Jamiiyah Nahdlatul Ulama,” begitulah harapan Ketua PAC IPNU Jangkar sekarang untuk anggota serta kader-kadernya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PC IPNU IPPNU Situbondo yang juga langsung melantik PAC & PR IPNU IPPNU se-Jangkar.

Penulis : Muhammad Kholilurrahman

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen