Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Mlandingan, ini Esensi Pertama IPNU-IPPNU menurut Ketua PC IPNU Pc

berjutapena.or.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) Mlandingan resmi dilantik oleh PC IPNU IPPNU Situbondo pada Ahad, (10/4/2022). Bertempat di SMPN 2 Mlandingan, Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelantikan Perdana ini. dintaranya, khotmil qur’an bersama, buka bersama, kajian dan Have fun yang dikemas dengan Pondok Romadhon.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Ketua MWCNU Mlandingan, ustaz Taufiq, Ketua PAC ISNU Mlandingan, ustaz Dafiq, ketua Ranting NU Tribungan, ustaz Nur Taufiq, pembina PAC IPNU-IPPNU Mlandingan, Mahfudz, ketua PC IPNU Situbondo, Ahmad Muhsin, ketua PC IPPNU Situbondo, Zakiyatunnufus, beberapa tamu undangan dari PC IPNU-IPPNU Situbondo, perwakilan pengurus PAC se zona senja, serta beberapa PR IPNU-IPPNU di kecamatan Mlandingan.

Ucapan terima kasih dan minta maaf disampaikan oleh Ketua panitia, Rekanita Fitrih. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam acara ini dan maaf bilamana ada yang salah atau kurang baik dari fasilitas dan konsumsi nantinya,” katanya saat sambutan.

Sementara itu, Ahmad Muhsin, Ketua PC IPNU Situbondo mengatakan Bahwa menantang bagi pejuang NU itu sangat tidak mudah. ”Tantangan dari para pejuang di NU itu sulit. Kita coba, kejebak dan dicoba dalam cobaan masing-masing. Ada yang mencoba dengan keluarganya, ada yang mencoba dengan pekerjaan dan sebagainya. Dari itu, dari sekarang kita harus menyiapkan mental sebaik mungkin karena kita sedang berjuang,” katanya.

Rekan Muhsin sapaan akrabnya juga berpesan untuk menjadikan IPNU-IPPNU sebagai wahana dasar dalam sebuah perjuangan di NU untuk berproses secara umum. “IPNU-IPPNU adalah awal dari sebuah proses. Karena IPNU-IPPNU adalah tempat bagi siapa saja untuk mencari apapun. Di IPNU-IPPNU tidak dengan satu pendidikan tetapi lebih umum untuk menemukan lebih banyak ilmu. Karena mau belajar publik speaking ada, administrasi, desain, kitab kuning, mau ngeband dan literasi juga ada,” jelasnya lagi.

“Esensi first berjuang untuk NU through IPNU-IPPNU. Maka dari sekarang niat baik, buatlah tujuan mulia yang akan kalian persembahkan untuk NU melalui IPNU-IPPNU,” pungkasnya.

Penulis: Rekanita Lilik